Cara Smoothing Rambut Yang Harus Anda Ketahui

Banyak orang ingin segera memiliki rambut yang halus. Ada berbagai metode yang siap digunakan, dan salah satunya adalah pelurusan rambut. Seringkali cara ini menjadi solusi untuk membuat rambut lebih lurus dalam waktu yang sangat singkat.

Namun ternyata tidak sedikit orang yang memberikan perawatan rambut ini sembarangan karena masih belum paham apa itu hair smoothing. Oleh karena itu, ada baiknya untuk terlebih dahulu memahami apa perbedaan antara meluruskan dan memulihkan rambut.

Menghaluskan dan memulihkan berbeda

Meskipun keduanya membuat rambut tampak lurus, gaya rambut smoothing memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Menghaluskan dilakukan dengan obat yang mengandung keratin, sejenis protein yang membentuk kuku, rambut, dan kulit pada manusia. Oleskan obat ini ke seluruh rambut dan luruskan dengan menggunakan flat iron.

Sedangkan proses rebound dilakukan dengan obat pelurus rambut khusus. Obat ini dioleskan pada seluruh bagian rambut, kemudian dibiarkan beberapa saat hingga obat benar-benar meresap ke dalam kulit. Inilah mengapa rebonding memiliki daya tahan lebih lama, sekitar 6 bulan hingga 1 tahun tergantung jenis rambut Anda. Sedangkan smoothing hanya bisa bertahan selama 3 bulan.

Jika Anda bertanya-tanya mana yang lebih baik antara menghaluskan atau meremajakan, kedua perawatan rambut ini sama-sama bagus, tergantung pada jenis rambut dan kebutuhan Anda. Jika Anda memiliki anggaran terbatas tetapi menginginkan hasil yang lebih permanen, kontrak ulang bisa menjadi pilihan. Harga perawatan restorasi rambut ini bisa setengah dari harga pelurusan rambut.

Baik Anda ingin merestorasi atau menghaluskan rambut, keduanya memiliki risiko yang sama untuk merusak rambut Anda. Inilah mengapa Anda harus melakukan perawatan secara rutin agar rambut Anda tetap kuat, tidak rontok, menjadi lebih tipis dan rapuh, serta tidak mudah patah dan retak seperti menggunakan vitamin atau serum rambut. Apalagi jika Anda memiliki kulit kepala yang sensitif, jika obat terserap ke dalam kulit kepala, ada kemungkinan terjadi iritasi.

Ingin meluruskan rambut? Inilah yang perlu Anda pertimbangkan

Tidak ada salahnya mengubah penampilan Anda agar lebih menarik dan nyaman dipandang. Selain gaya berbusana, wanita biasanya lebih memilih melakukan sentuhan sederhana pada rambutnya, salah satunya dengan meluruskan atau menghaluskan rambut. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk melakukan perawatan ini, Anda harus terlebih dahulu mempertimbangkan hal-hal berikut:

1. Salon yang dipilih

Apakah Anda memiliki salon biasa? Hal ini tentunya tidak akan menyulitkan Anda dalam melakukan perawatan rambut. Namun, jika Anda masih mencari salon pelurus rambut yang tepat, Anda harus mengetahui informasi sebanyak mungkin tentang salon yang tepat.

2. Smoothing rambut

Anda mungkin belum mengetahui bahwa ada beberapa jenis pelurus rambut, namun yang paling direkomendasikan adalah metode pelurusan keratin. Jenis pelurusan ini tidak hanya akan membuat rambut Anda lebih lurus, tetapi juga akan terlihat lebih alami dan terasa lebih halus. Metode pelurusan ini dilakukan dengan menggunakan keratin sintetis sebagai pelapis rambut.

3. Komponen Smoothing yang digunakan

Meski Anda melakukan perawatan pelurusan rambut di salon biasa, tidak ada salahnya Anda bertanya kepada penata rambut tentang bahan dalam obat yang digunakan. Pasalnya, banyak bahan dalam obat penghalus yang dapat mengiritasi kulit kepala yang sensitif, seperti formaldehida. Jika kulit kepala Anda sensitif, Anda pasti tidak bisa menggunakan obat ini, bukan?

  • Partner links